personal site

15 Agustus, 2011

Doa mohon kelemahlembutan

Doa mohon kelemahlembutan


(untuk menghindari kecenderungan marah)

Tuhan Yesus Penebusku yang maha Pengasih,
betapa besarnya perbedaan antara sikap-Mu menghadapi penghinaan dan kesakitan, dengan sikapku.
Engkau diam saja ketika Engkau dituduh walaupun tak bersalah. Engkau tidak mengeluh ketika mereka memahkotai Engkau dengan mahkota duri dan mendera Engkau di sebuah tiang. Engkau mendoakan dan memohon ampun bagi mereka yang memakukan Engkau di kayu salib.
Dan aku? Betapa cepatnya aku menunjukkan kemarahan, bahkan untuk kesalahan yang tidak disengaja; betapa sering aku merencanakan pembalasan terhadap suatu kesalahan yang bahkan baru merupakan dugaan; betapa lama aku menyimpan sakit hati terhadap mereka yang menyakiti hatiku.
Ampunilah aku sebab aku telah begitu enggan untuk meniru teladan-Mu. Berikanlah kepadaku rahmat agar aku mampu mengendalikan diriku, menjadi tenang dan diam serta mengampuni, ketika aku tergoda untuk marah.
Doa ini kumohon demi nama-Mu yang kudus.
Amin.
.