personal site

05 Oktober, 2011

“Cara Mudah menghilangkan virus shortcut di flash disk”


“Cara Mudah menghilangkan virus shortcut di flash disk”

Pada postingan kali ini penulis memberikan tips yang dicari dengan melakukan riset sendiri, yaitu menghilangkan virus shortcut di flashdisk yang pastinya sangat mengganggu.
Virus Shortcut sekarang sangat sering membingungkan pengguna Komputer, terutama terhadap pengguna yang sangat sering mengambil file lewat internet. Bila flashdisk sudah terinfeksi, maka  virus shortcut ini akan sangat sulit dibasmi. Pernah saya terkena virus shortcut ini diflashdisk setelah mengambil file lewat koneksi internet.Kemudian saya Scan dengan berbagai macam antivirus seperti : AVIRA yang sudah saya update dengan versi terbaru, Antivirus MCAFee, NOD 32, Smadav 8.6. Semua antivirus ini sangat tidak mempan, memang pertama kali terdeteksi oleh antivirus tersebut dan akan terhapus automatically.Setelah direfresh pasti akan muncul lagi virus itu. Setelah saya coba scan dengan antivirus2 tersebut saya coba format dengan sytem FAT32 dan FAT tetapi tetap saja muncul. Generator dari virus tersebut biasanya ada didalam folder RECYCLER, didalamnya terdapat sebuah program yg akan memperbanyak file menjadi beberapa shortcut, yang pasti akan menghabiskan space flashdisk anda.
Nah berikut tips dari saya       :

1.Pertama buka Flashdisk yang terinfeksi virus shortcut,

3.Hapus Folder RECYCLER dan shortcut2 didalam flashdisk.
4.Refresh dan Scan flashdisk anda dan virus shortcut tidak akan muncul lagi
5.Biasanya setelah mencopy setup information autorun.inf maka saat memasukkan    flashdisk ke USB akan ada peringatan seperti ini:

Peringatan seperti ini Kemungkinan dikarenakan virus tidak dapat menjalankan generator yang terdapat di RECYCLER karena kita telah mengcopy file setup information menjadi beberapa file yaitu autorun.inf.Semoga berhasil kawand!! 

Written by       : Hengky Kurniawan.